Perawat Diminta Lebih Profesional

NEWS UPDATE

Perawat Diminta Lebih Profesional

Perawat Diminta Lebih Profesional

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kabupaten Bengkayang Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-43. Kegiatan tersebut dipadukan dengan menggelar gerakan Cuci Tanggan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, 17 Maret yang lalu.

Sebelum Acara seremonial HUT PPNI dilakukan, Persatuan Perawat bersama para Pelajar melakukan olah badan dengan senam bersama. Semarak dengan kebersamaan yang dibangun oleh juru kesehatan masyarakat ini.

Kemudian, usai senam, Acara Seremonial digelar dan kemudian dilanjutkan dengan demo atau memperagakan enam langkah gerakan cuci tangan. Dalam keseharian, gerakan cuci tangan ini sering terlewatkan, baik oleh orang tua ataupun anak anak dan remaja.

PPNI Ke-43 dihadiri Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd,  Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang serta sejumlah pejabat SKPD lainnya.

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd, dalam sambutannya meminta Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Bengkayang meningkatkan kinerja. Bupati berharap para perawat dapat bekerja secara professional dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Gidot menghimbau Perawat supaya dapat melakukan kegiatan-kegiatan bersifat Sosialisasi atau kampanye berhubungan kesehatan kepada Masyrakat. Karena menurutnya kerap kali Masyarakat melupakan pola hidup sehat dan cerdas.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Lius, menambahkan acara HUT PPNI Ke-43 dilakukan secara serentak di seluruh di Kabupaten Bengkayang,  sebagai upaya pendekatan tenaga kesehatan khususnya perawat kepada Masyrakat.

(sumber:Diskominfo Kab. Bengkayang)

Artikel Terkait

    AGENDA